Thursday, January 15, 2015

manfaat daun sirih hutan

manfaat daun sirih hutan Sirih merupakan jenis daun yang kaya akan khasiat dan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Itu karena zat yang terkandung dalam sirih adalah beberapa zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menghindari berbagai penyakit. Sejak pertama adalah tanaman sirih adalah salah satu yang sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.


Selain sebagai antiseptik, sirih merah juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes, dengan sirih merah minum air rebusan setiap hari akan menurunkan kadar gula darah ke tingkat normal.


Nah di bawah ini adalah beberapa khasiat daun sirih merah serta bagaimana untuk campuran daun sirih merah untuk pengobatan.


Bahan kimia yang terkandung di daun sirih merah


Para dukun memiliki banyak menggunakan tanaman sirih merah sehingga memiliki kandungan kimia yang penting untuk penyembuhan berbagai penyakit. Dalam daun sirih merah mengandung senyawa fitokimia alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid. Dari buku "A review produk alami dan tanaman potensial antidiabetes" melaporkan bahwa senyawa koloid alkoholisme dan flavonoid memiliki aktivitas hipoglikemik atau menurunkan kadar glukosa darah.

No comments:

Post a Comment